Link Banner
Link Banner

Sunday, April 29, 2018

Berikut Cara Merawat Kemeja Denim Kesayangan Agar Tetap Awet

Kamu termasuk orang yang suka banget sama kemeja denim? kamu tentunya memiliki banyak koleksi kemeja denim di lemari pakaian. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara kamu merawat kemeja denim tersebut agar tetap awet? Jika kamu tidak mengetahui cara merawat kemeja denim maka sebaikny kamu membaca postingan berikut ini agar kemeja denim kesayangan kamu tetap awet sehingga kamu tidak sering-sering membeli kemeja denim baru.


Sekarang ini nggak hanya celana aja yang berbahan dasar denim, sekarang kemeja sudah banyak yang dibuat menggunakan bahan dasar denim. tentu kain denim yang digunakan tidak seperti yang digunakan pada celana. untuk kemeja bahan denim yang digunakan lebih lembut dan tipis agar nyaman dipakai.

Pakaian yang berbahan denim memenag memiliki cara perawatan khusus dibandingkan dengan jenis kain lainnya. bahkan kamu yang mengatakan untuk celana yang berbahan denim tidak perlu sering di cuci agar warnanya tidak cepat pudar.

Nah berikut cara cara merawat kemeja denim kamu agar tetap awet:

1. Rendam kemeja dalam wadah tersendiri:

Sebelum mencuci atau merendam kemeja denim pastikan tidak tercampur dengan kemeja berbahan lain. Lebih baik di taruh pada wadah tersendiri. jika dicuci menggunakan mesin cuci jangan disatukan dengan pakaian yang berbahan lain , cuci secara terpisah.

2. Gunakan air hangat untuk merendam:
 
Waktu perendaman gunakan air hangat. ingat air hangat ya jangan air dingin atau panas. tujuan menggunakan air hangat agar kotoran yang menempel pada kain dapat terlepas. Lalu mengapa tidak menggunakan air panas atau air dingin? jika menggunakan air panas atau air dingin maka kotoran yang menempel pada serat kain akan sulit terlepas.selain itu menggunakan air panas atau air dingin dapat merusak kain tersebut.

3. Hindari penggunaan ditergen:

Jika ingin kualitas denim terjaga hindari penggunaan ditergen atau pemutih karena dapat merusak warna. karena bahan kimia yang terkandung didalam ditergen dapat memeudarkan denim. Penggunaan ditergen bisa dilakukan jika tau waktunya, misalkan pada saat kemeja terkena kotoran yang sulit untuk dibersihkan menggunakan air hangat, cukup bagian yang sulit dibersihkan saja yang di beri ditergen. lalu kucek secara halus dengan tangan jangan di sikat.

4. Jangan dijemur dibawah terik sinar matahari:

Dalam proses penjemuran jangan jemur kemeja denim langsung dibawah sinar matahari karena dapat membuat kemeja tersebut pudar. lebih baik kita menjemur di angin anginkan ditempat terbuka.

5.Hindari penggunaan suhu terlau panas saat menyetrika:

Kemeja denim walau berbaha tipis perlu disetrika agar terlihat rapi. untuk menyetrika usahakan suhu jangan terlalu panas  disarankan gunakan suhu dibawah 60 derjat. atau bsa dilihat sesuai label care yang tersedia di kemeja, agar kualitas kemeja terjaga yang di setrika dibagian dalamnya bukan dibagian luarnya.Dan pastikan kemeja kering jika kemeja lembab maka akan muncul jamur pada kemeja denim

6.Simpan dengan cara di gantung:

Kemeja denim lebih baik disimpan di lemari denagan cara digantung menggunakan henger. karena jika dilipt maka akan muncul bekas lipatan ynag lama kelamaan akan membuat jejak putih yang membuat kemeja kamu terlihat jelek.

Nah sekian tip kali ini menganai cara perawatan kemeja berbahan dasar denim

No comments:

Post a Comment